logo mahkamah agung website ramah difable
Proses Berperkara

Seleksi Penerimaan Calon Hakim Di Lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi langsung situs resmi Mahkamah Agung Republik Indonesia

Berita Terkini

Kamis 4 Januari 2018  bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Tulang Bawang berlangsung kegiatan sosialisasi dan DDTK SIPP terbaru versi 3.2.0.  Kegiatan sosialisasi SIPP yang dihadiri Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Pegawai Struktural, Pegawai Fungsional serta honorer Pengadilan Agama Tulang Bawang.

Pembukaan kegiatan yang dilakukan Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang sekaligus pemberian arahan kepada seluruh pegawai Pengadilan TUBA, dalam pengarahanya, Ketua menyampaikan “

1.      Ucapan terima kasih atas pencapaian Pengadilan Agama Tulang Bawang mendapatkan SIPP dengan jona area hijau di Mahkamah Agung.

2.      Prestasi PA Tulang Bawang yang sudah didapat, jangan sampai hilang, dengan kata lain, di tahun 2018 kinerja Pegawai PA Tulang Bawang jangan sampai menurun, khususnya di bidang SIPP yang sudah mendapatkan area jona hijau.

3.      Ketua menyampaikan harapan bahwa pegawai-pegawai yang terkait dengan kegiatan yang menyangkut SIPP harus benar-benar memperhatikan DTTK SIPP agar semua pegawai dengan mudah mempraktekannya, karena SIPP versi 3.2.0 ini mempunyai fitur yang lebih kompleks dari versi sebelumnya.

Acara Selanjutnya Pengarahan Wakil Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang, poin –poin pengarahan beliau adalah :

1.      Diharapkan pada wibeside Pengadilan Agama Tulang Bawang mudah di akses oleh Publik

2.      Pengupload berita di wibe side lebih ditingkatkan

3.      Pengiriman artikel ke badilag harus di Optimalkan

Acara selanjutnya adalah pengarahan dan penjelasan oleh Operator SIPP (Agus Muslim tentang Program SIPP versi 3.2.0 (versi tahun 2018) yang akan dipakai di Pengadilan Agama Tulang Bawang.

Sertifikat penghargaan Nilai 94,4 % SIPP yang diraih PA Tulang Bawang

 

 


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi




PA Tanjung Karang PA Metro PA Kalianda PA Gunung Sugih
PA Tanggamus PA Kota Bumi PA Krui PA Blambangan Umpu



SIKEP Mahkamah Agung SIMARI Mahkamah Agung Perpustakaan SIPP Mahkamah Agung SIRUP LKPP SIWAS Mahkamah Agung PA Tulang Bawang